7 Jenis Bunga Yang Cocok Buat Acara Pernikahan

 7 Jenis bunga ini cocok buat acara pernikahan, aroma & maknanya pas

Jangan asal pilih bunga untuk momen sakral kamu.
Momen pernikahan adalah hal yang identik dengan keindahan, dan bunga adalah salah satu pelengkap di dalamnya. Karangan bunga, korsase, dan hiasan bunga lainnya dapat menambah kebahagiaan, keromantisan dan suka cita dalam acara pernikahan.
Berikut adalah 7 jenis bunga yang cocok buat acara pernikahan.
1. Bunga Kacapiring
gardenia

Kacapiring atau Kaca PiringGardenia augusta) adalah perdu tahunan dari suku kopi-kopian atau Rubiaceae. Bunganya berwarna putih dan sangat harum. Tanaman juga dikenal dengan nama binomial Gardenia jasminoides yang berarti "seperti melati," walaupun tidak ada hubungannya dengan marga Jasminum (Melati).
Bunga Kacapiring terutama ditemukan di daerah Afrika, Asia Selatan dan Australia. Tanaman ini tumbuh setinggi 2-10 meter dan mekar di tengah musim semi hingga pertengahan musim panas. Bunga kacapiring berbentuk bulat, dan umumnya berwarna putih atau kuning pucat dalam bentuk bergerombol. Tanaman ini juga memiliki daun berwarna hijau pekat dan mengkilap.
2.  Bunga Stephanotis/Melati Madagaskar
stephanotis

Bunga stephanotis atau melati madagaskar adalah bunga yang sangat harum dan banyak digunakan dalam karangan bunga pernikahan. Bunga pernikahan yang populer ini menandakan kebahagiaan. Bunga berlilin ini memiliki bentuk kelopak yang khas dan tersedia sepanjang tahun dan harganya pun cukup terjangkau.
Bunga stephanotis adalah asli Madagaskar, Australia dan Afrika. Tanamannya bisa tumbuh sampai ketinggian 10 kaki. Bunganya yang sangat harum mekar di awal musim panas. Bunga ini juga membutuhkan suhu yang sejuk untuk dapat mekar dengan sempurna.

3.  Bunga Ranunculus
ranunculus

Bunga Ranunculus yang indah adalah pilihan yang sangat tepat untuk dijadikan karangan bunga pernikahan, karena bunga ini tersedia dalam berbagai warna termasuk putih, kuning, oranye, pucat dan aprikot. Bunganya juga berukuran kecil, multi petal dan harganya cukup murah. Ranunculus melambangkan 'pesona bercahaya', dengan kata lain itu berarti 'Anda sangat menarik'.

4.  Bunga Hydrangea
hydrangea

Bunga Hydrangea sangat populer dengan warna-warnanya yang menarik, di antaranya; putih, hijau, pink dan biru. Bunga hydrangea umumnya digunakan untuk membuat karangan bunga pengantin. Perpaduan Hydrangea dengan bunga lainnya juga terlihat fantastis. Bunga ini harganya cukup mahal dan memiliki arti "Kau adalah detak jantungku".
Ada 75 jenis tanaman bunga Hydrangea yang berbeda di dunia, tumbuh di Asia dan Amerika. Sebagian besar jenis tanaman Hydrangea mencapai ketinggian 3 meter dan ada beberapa juga yang tumbuh hingga 30 meter. Warna bunga Hydrangea bergantung pada tingkat keasaman tanah.

5.  Bunga Bakung
bakung

Bunga Bakung adalah bunga pernikahan populer yang berasal dari Asia dan Eropa. Bunga ini sangat mahal dan banyak tangkai yang dibutuhkan untuk membuat satu buah buket. Kombinasi Bunga ini dengan bunga indah lainnya juga banyak digunakan untuk dijadikan karangan bunga yang mewah. Bunga Bakung adalah simbol musim semi dan juga menandakan kebahagiaan, kerendahan hati dan rasa manis.
Bunga Bakung mekar di musim semi dan musim gugur. Bunganya berbentuk lonceng yang indah dan memiliki 6 kelopak. Bunga Bakung ini sangat menarik kupu-kupu dan juga memiliki khasiat untuk menyembuhkan infeksi saluran kemih, batu ginjal dan infeksi mata.


6.  Bunga Tulip
tulip

Bunga tulip memiliki bentuk yang unik dengan mahkota bunga seperti menguncup. Bunga yang menjadi ikon negeri Belanda ini memiliki banyak warna cerah seperti kuning, putih, ungu, merah, dan merah muda. Setiap warna bunga tulip memiliki arti tersendiri. Bunga tulip putih perlambang kerendahan hati, tulip merah mengekspresikan cinta, tulip jingga memancarkan kebahagiaan, dan tulip ungu tanda kesetiaan.
Keindahan dan simbolisme dari bunga Tulip menjadikannya elemen penting dalam karangan bunga pernikahan, boutonnieres dan sebagai dekorasi.  Harga bunga ini mahal dan tersedia sepanjang tahun.  Bunga Tulip mekar di musim semi dan sebagian besar spesies memiliki satu bunga per batang.
7.  Bunga Mawar
rose

Bunga mawar memang identik dengan dunia asmara, karena sering digunakan para pasangan kekasih untuk mengungkapkan isi hati mereka. Di beberapa kebudayaan dan bangsa, setiap warna bunga mawar memiliki bahasa tertentu.
Mawar adalah salah satu varietas bunga mawar yang paling terkenal dan merupakan lambang cinta sejati. Bunga merah dijadikan sebagai bunga pernikahan utama dari zaman kuno dan sampai saat ini.
Bunga mawar kuning melambangkan persahabatan, mawar putih melambangkan kemurnian dan kepolosan sedangkan mawar pink melambangkan cinta dan ucapan syukur. Anda juga bisa memesan bunga bunga ini di prestisa.com toko bunga jakarta
 Mawar merah dinyatakan sebagai sebuah ekspresi cinta yang nyata. Intinya, mawar merah artinya Aku Cinta Kamu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TOKO PARCEL JAKARTA - JUAL PARCEL LEBARAN | TOKO PARCEL ONLINE JAKARTA

6 Bunga Yang Cocok Buat Melamar Kekasih