Apa saja sih arti dari setiap bunga?


Apa saja sih arti dari setiap bunga?

Bunga tentu memiliki banyak jenis serta warnanya. Bentuknya pun berbeda-beda. Namun, di dalam setiap bunga ternyata memiliki arti yang berbeda-beda. Apa sajakah itu?

1. Bunga Mawar
bunga mawar
Tentunya tidak asing melihat bunga yang satu ini. Bunga mawar merah yang memiliki arti cantik, berani, dan romantis seringkali dijadikan sebagai pemberian untuk pasangan. Ternyata, bunga mawar itu sendiri memiliki banyak warna dan arti yang berbeda-beda, seperti berikut ini:
  • Mawar putih berarti cinta sejati, kemurnian, kesucian, kelembutan, dan kerendahan hati
  • Mawar merah muda berarti kekaguman atau ucapan terima kasih kepada sahabat dekat
  • Mawar kuning berarti persahabatan sejati
  • Mawar oranye berarti jadi bagian dalam hidup
  • Mawar jingga berarti pernyataan cinta, sekaligus lamaran
  • Mawar biru berarti misteri
  • Mawar hijau berarti ketenangan
  • Mawar hitam berarti kematian
  • Mawar kombinasi merah dan kuning berarti ucapan selamat
  • Mawar kombinasi merah dan putih berarti lambang kecocokan
2. Bunga Matahari
bunga matahari
Bunga berwarna kuning ini cantik menyerupai matahari. Bunga ini diberi nama bunga matahari karena selalu menghadap ke arah matahari. Itulah yang membuat bunga matahari diartikan sebagai simbol ketulusan dan kesetiaan. Kalau kamu ingin menunjukkan ketulusan dan kesetiaanmu kepada pasangan, bunga matahari bisa menjadi pilihan yang tepat.

3. Bunga Tulip
bunga tulip
Bunga tulip memiliki bentuk yang unik dengan mahkota bunga seperti menguncup. Bunga yang menjadi ikon negeri Belanda ini memiliki banyak warna cerah seperti kuning, putih, ungu, merah, dan merah muda. Setiap warna bunga tulip memiliki arti tersendiri. Bunga tulip putih perlambang kerendahan hati, tulip merah mengekspresikan cinta, tulip jingga memancarkan kebahagiaan, dan tulip ungu tanda kesetiaan.

4. Bunga Anggrek
bunga anggrek
Bunga anggrek adalah bunga yang melambangkan kecantikan. Bagian putih pada bunga anggrek melambangkan sensualitas dan kesuburan. Bunga anggrek cocok dijadikan sebagai hadiah, atau buah tangan. Baik untuk dijadikan sebagai hadiah di hari Ibu, untuk sahabat saat wisuda, dan bunga untuk buah tangan kepada ibu yang melahirkan.
Sekarang, nggak bingung lagi, kan, untuk memilih bunga yang pas untuk momen-momen tertentu. Yuk, beri perhatian dan buat tersenyum orang yang kamu sayangi dengan memberikannya bunga yang indah dan spesial.

5. Sweet Pea

bunga sweet pea

Bunga Sweet pea ini memiliki tekstur lembut dan mirip seperti kupu-kupu. Jika bunga ini ditempatkan di alam liar, bunga ini bisa tumbuh lebih lebar. Bunga sweet pea memiliki makna selamat tinggal, perpisahan, atau ucapan terima kasih untuk saat-saat yang menyenangkan. Sebaiknya bunga ini tidak diberikan jika kamu masih menjalani hubungan dengan seseorang, ya!
Ternyata setiap bunga memiliki makna yang berbeda-beda. Setelah mengetahui arti bunga masing-masing, semoga bisa menjadi inspirasimu untuk memilih bunga yang cocok jika ingin memberikannya kepada orang-orang tercinta kamu. Anda juga bisa memesan bunga bunga ini di prestisa.com toko bunga jakarta

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TOKO PARCEL JAKARTA - JUAL PARCEL LEBARAN | TOKO PARCEL ONLINE JAKARTA

6 Bunga Yang Cocok Buat Melamar Kekasih

7 Jenis Bunga Yang Cocok Buat Acara Pernikahan